John Terry Dukung Mason Mount Jadi Kapten Chelsea

By ommed


nusakini.com - Mantan kapten Chelsea John Terry yakin Mason Mount seharusnya mengenakan ban kapten berikutnya jika Cesar Azpilicueta meninggalkan klub.

Kontrak Azpilicueta di Stanford Bridge akan berakhir dalam beberapa bulan ke depan, dan bek asal Spanyol berusia 23 tahun itu diminati Barcelona.

Ada beberapa pemain senior di dalam skuad The Blues yang bisa menggantikan Azpilicueta, namun Terry berpikir Mount siap memegang peran tersebut.

Ditanya tentang Azpilicueta sebagai kapten dan calon penggantinya, Terry mengatakan kepada alibendertv: "Ia [Azpilicueta] luar biasa dan seperti yang Anda katakan, ada banyak cara untuk menguliti kucing."

"Ia melakukannya secara berbeda. Penampilannya yang pertama dan terutama harus berbicara untuk diri mereka sendiri, dan mereka pasti melakukan itu."

"Ketika Anda seorang kapten, penting bahwa Anda ada pemain yang konsisten, pekan demi pekan. Anda memberikan tujuh atau delapan dari sepuluh setiap pekan. Ia melakukan itu untuk grup."

"Dan sekali lagi, ia adalah contoh untuk diikuti semua orang. Saya suka apa yang dia lakukan, tapi saya pikir perkembangan dari itu mungkin akan membawa dirinya ke Mason."

"Saya pikir Mason memiliki kemampuan untuk melanjutkan dan saya pikir dia mampu merebut permainan dengan tengkuk leher jika diperlukan."

"Para fans Chelsea terhubung dengannya. Ia adalah Chelsea seutuhnya. Keluarganya juga. Saya pribadi akan senang melihat Mason mengambil [peran itu]." (gi/om)